Selasa, 02 Desember 2008

Executive Information System

Extended Information System adalah sistem yang mengirimkan, menganalisis, dan menyajikan informasi mengenai standar penting dan kejadian-kejadian yang terjadi kepada station kerja para pengambil keputusan. Informasi yang ada berupa gambaran pasar, informasi keuangan, dan statistik industri. Data ini dikumpulkan dari sistem pemrosesan bisnis on-line milik perusahaan dan organisasi pihak ketiga.

Tujuan Executive Information aSystem (EIS) adalah untuk membantu para manager (eksekutif) mempelajari bagaimana proses bekerja, interaksi internal dan eksternal organisasi dan mendukung pengambilan keputusan berdasarkan data yang akurat.

EIS merupakan sistem yang digunakan oleh top level management sehingga para penggunanya dapat memperoleh informasi yang telah ada di sistem konvensional dan informasi yang didapatkan merupakan informasi hasil dari sistem yang dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan output informasi tersebut. EIS membutuhkan kostumisasi dikarenakan data input yang diperlukan untuk menghasilkan output yang dibutuhkan oleh top level management merupakan informasi yang telah diolah sebelumnya sehingga menghasilkan informasi yang dapat dianalisa baik secara rentang waktu dan juga secara global.

Tidak ada komentar: