Selasa, 16 September 2008

Knowledge Management...??

Tmen2, ada yg pnah mndengar mengenai knowledge management?Knowledge management...apa ya itu??well, klo mao didefine..ini dia niy

knowledge management (KM) adalah suatu pendekatan sistematis yang mengarahkan aliran informasi dan pengetahuan pada orang yang tepat di waktu yang tepat pula untuk menghasilkan suatu nilai..

Trus, tujuannya apa siy??Tujuannya adalah..

Menghubungkan orang (sumber daya manusia) kepada pengetahuan, pelatihan dan informasi yang mereka butuhkan untuk menciptakan suatu nilai..

Dengan adanya knowledge management ini, kita bisa mengatur penyebaran informasi dan pengetahuan yang ada dengan tepat. Contoh aplikasi KM adalah database,,automasi dokumen, dll. Banyak sekali keuntungan yang didapat jika KM diimplementasikan. Misalnya niyy,,,Lovells Corporate yg pada akhirnya sistem know-how nya smakin baik dan akhirnya berhasil meraih "Best use of Technolgy" award at the British Legal Awards 2007... :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hehm.. singkat,padat, dan jelas. Juga ada contohnya jadi lebih jelas.
Nice Post!



mampir ke blog gw ya...
kaniadevi.blogspot.com

Moesds mengatakan...

Sehubungan dg hal KM tsb, saya mengajak anda (baik secara aktif maupun pasif) untuk ber"social networking" dan saling berbagi pengetahuan (sharing knowledge) melalui Social Networking Site (SNS) MOBEE KNOWLEDGE COP (COP=Community of Practice) yg heading-nya berbunyi sbb : " Learn how to be in state of LEARNING, GROWTH, and INNOVATION through our Community of Practice (COP) in Knowledge Management (KM)".

Masukan, tanggapan, input, pertanyaan dsb bisa dalam Bahasa Indonesia atau Inggris.

Untuk perkenalan awal dan sekaligus memahami konten & konteks kami secara holistik, mohon anda "copy-paste-click" discussion link :
http://mobeeknowledge.ning.com/forum/topic/show?id=2090583%3ATopic%3A2062 ( judul topik : OUR KNOWLEDGE MAP ) atau lewat beranda depan http://mobeeknowledge.ning.com

Terima kasih

Md Santo